Senin, 09 Maret 2009

Masa Libur Batang Tabik Membludak


Jonres Marianto - Padang Ekspres

Memanfaatkan masa liburan panjang akhir tahun, pemandian umum Batang Tabik menjadi sasaran. Ribuan warga dari berbagai kawasan datang untuk mandi dan sekedar bermain-main di kawasan pemandian tersebut. Hanya saja, minimnya sarana menyebabkan, objek wisata alam itu, dikuatirkan tidak akan bertahan lama.


Sarana yang tersedia, hanyalah dua kolam renang untuk anak dan orang dewasa. Sisanya hanya tumpukan batu, tanpa ada managerial yang baik. Padahal, Batang Tabik telah berdiri dan dikenal sejak lama. Namun, hingga kini, terkesan tidak ada kemajuan. Menyikapi kondisi itu, Wali Nagari Sungai Kemuyang, Kecamatan Luak, Kabupaten Limapuluh Kota H Thamrin Basyar, bertekad menjadikan objek wisata kolam renang Batang Tabik untuk dijadikan sebagai tempat rekreasi dan prestasi berstandar internasional.

"Hal ini sehubungan semakin hari kolam renang Batang Tabik semakin ramai dikunjungan warga dari berbagai daerah. Bahkan pengunjung yang berdatangan banyak yang tidak dapat kebagian untuk mengurungkan niatnya berenang karena membludaknya wisatawan yang berdatangan," ujar Thamrin Basyar kepada Padang Ekspres (Group Padang-Today).

Dikatakannya, kami prihatin karena banyak diantara pengunjung yang tidak dapat berenang, karena di dalam kolom renang sudah tidak muat. Melihat kondisi demikian terniatlah bagi kami untuk menjadikan kolam renang Batang Tabik ini sebagai kolam renang berstandar internasional seperti daerah lain maupun seperti Dhupan Jakarta. (*)

by padangtoday.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar